Thursday, October 11, 2007

Warna warni hidup tanpa pembantu

Ternyata kehidupan di Taman Cemara C-20 berasa lebih colorful kalo ndak ada pembantu. So far, sudah ada 1 cangkir dan sekilo telur pecah karena Nino. He he he, ndak kesel sih, cuman keki aja.

Sudah gitu, Daffa jadi lebih mandiri. Jadi pinter lepas baju dan pakai baju sendiri. Kalau waktunya mandi, sudah ngerti nyiapin handuk dan baju ganti untuk dirinya sendiri. Sesudah mandi dan berhanduk, langsung deh konsentrasi penuh untuk pasang baju sendiri. Kadang-kadang masih dibantuin sih, tapi benar-benar suatu kemajuan yang pesat. Sudah gitu, anak ini emang empati-nya cukup besar. Biasanya kalau mamanya kelihatan kerepotan, biasanya dia menawarkan bantuan. Kebanyakan sih memperlambat daripada mempercepat pekerjaan, tapi empati-nya itu loh yang cukup mengharukan.

Tapi yang namanya anak kecil, tetep aja masih punya jiwa jahil. Kalau pas lagi kumat jahilnya, dia kejar adiknya keliling rumah. Adiknya sampai berteriak-teriak ketakutan. Yang saya heran itu, lha mbok ya Nino-nya itu diem aja. Kan kalo yang dikejar diem, kan nggak ada asiknya ngejar2 gitu. Nanti kan abangnya berhenti jugak. Tapi juga namanya anak kecil...

Nino sudah semakin pinter bicara. Lucu banget nada ngomongnya.. Masih bayi banget gitu loh.... Suka ketawa kita kalo dengar Nino mencoba berkata-kata. Hobinya sekarang suka mungutin barang-barang dilantai sambil berkomentar: "Tatuh...tatuh...(jatuh, red.)"

No comments: