Tuesday, October 9, 2007

Batal Mudik

Akhirnya saya dan anak-anak tidak jadi pulang ke rumah mertua karena adik saya sakit. Agak kecewa juga, soalnya sudah bayangin bakal ngobrol-ngobrol sama saudara-saudara disana. Sambil mamerin anak-anak yang sudah tambah pinter (he he he... biasaa...). Kue-kue yang sudah di pak di dalam stoples-stoples mungil dan dimasukkan kardus, tinggal nunggu diangkut, terpaksa deh dibongkar lagi. Kemaren sempat ngebut nerusin pasang payet untuk baju baru, sekarang di-slow down-kan lagi.

Tapi pembantu sudah terlanjur mudik ke kampung semenjak hari minggu kemaren. Jadi, sudah 3 hari ini kami hidup swalayan. Ternyata biasa-biasa aja tuh hidup tanpa pembantu. Paling ya internet time jadi berkurang banyak. Ini aja saya posting pas anak-anak tidur siang.

Ternyata semuanya bisa dilakukan, asal kita cukup cerdik mengaturnya. Nino yang biasanya bergiliran tidur dg abangnya, sekarang saya barengkan. Jadi, ketika anak2 tidur saya bisa berkegiatan bebas. Pengen shopping? Bawa aja anak-anak. Selama tidak bertepatan dg jam tidur dan jam makan mereka, fine-fine aja kok ajakin mereka jalan. Malah pulang dari jalan2 biasanya mereka sudah kecapekan trus nurut kalau disuruh tidur.

Bangun pagi sesudah berkegiatan wajib, terus kumpulin baju2 kotor di keranjang cucian. Setelah mensortir baju kotor, langsung pegang sapu dan lap pel. Yup, melantai jadi kegiatan rutin semenjak daku ditinggal pembantu. Yang tidak terpegang cuman masalah setrika pakaian. Sebenarnya mungkin bisa aja dilakukan, cuman saya ajah yang males pegang setrikaan (panas sih....). Nyuci baju sebagian pake mesin, sebagian yang lain tetep aja pekerjaan tangan. Microwave oven yang biasanya jarang saya sentuh krn kuwatir rekening listrik melonjak, terpaksa deh diaktifkan. Paling enggak kalo sahur atau angetin susu anak-anak nggak perlu ditongkrongin di depan kompor.

Planning jangka pendek ini mo beli sayuran (terutama wortel) yang buanyakk untuk ditimbun di kulkas. Lebaran buww....,

Hmmmm.... ini pertama kali saya berlebaran di Jogja stlh bertahun-tahun melewatkan lebaran di tempat2 lain. Terakhir saya berlebaran disini, kalau nggak salah, tahun 1990. Waktu itu eyang saya masih ada, jadi adalah wajib bagi kami untuk berkunjung ketika lebaran.

Huokeh deh, saya mau nerusin kegiatan bebas saya. Mo masak dan angkat jemuran di belakang, mendung sudah tebal nih. Lain waktu kalo anak2 tidur saya tulis menulis lagi.

No comments: