Monday, October 1, 2007

Daffa back to school

Hari kemaren, Daffa sudah mulai masuk sekolah lagi. Sekarang sudah masuk Term 2. Seneng banget kayaknya dia masuk sekolah lagi, setelah seminggu tergeletak tak berdaya di rumah. Liburan seminggu kemaren memang dihabiskan hanya untuk mengunjungi rumah sakit, karena dia and his baby brother demam. It was really a thriller week for me. Saya emang kalo anak-anak sakit, selalu yang tidak bisa tidur, tidak bisa beranjak dari sisi mereka, dan ujung2nya pasti terserang sakit perut. Kalo menurut dokter sih, itu tanda-tanda kelebihan asam lambung akibat stress. Habis, gimana mau enggak stress? Dua-dua anak saya demam sampai hampir 40 degC. Sudah gitu, si Nino ini punya riwayat kejang demam (tapi untung, yang demam kali ini ndak pake kejang). Tiap malam, selalu nyimpen termometer, senter, kompres plester di bawah bantal. Mengapa di bawah bantal? Soalnya biar mudah diambil walopun mata masih sayup2 melek he he he. Nino yang biasanya ceria tralala, nggak bisa diem dan anteng, tiba-tiba aja yang kayak handuk basah dijatuhin ke lantai. Bener-bener yang diemmmm aja, ndak mau ngomong, ndak mau makan.... Untung semua sudah terlewati dengan baik.

Trus saya jadi ingat pernah mikir begini: "Hebat juga si Abang ini ya, teman2nya bergiliran nggak masuk sekolah karena sakit (batuk, pilek, demam, and so on...) eh, si Abang ini tetap tegar tidak tergoda dan tertular. Ngerti dia kalo emaknya harus bayar mahal untuk sekolah disini, mangkanya he doesn't want to waste any days of his school day....."

Eh, lha kok ya dia milih hari sakitnya pas libur sekolah Term Break. Bukannya saya hepi dengan pilihannya itu. Tapi kalo boleh milih, ndak usah deh pake acara sakit begitu. Bikin kuwatir aja....

No comments: