Thursday, September 6, 2007

Pengen mulai masak memasak lagi

Saya sudah lama absen dari hobi saya masak memasak. Rasa-rasanya semenjak kami pindah ke Jogja ini deh.

Otang (oven tangkring, red.) saya sudah raib entah dimana. Mungkin ada di gudang, tertimbun segala macam barang yang tidak muat masuk rumah. Loyang2 juga sudah entah kemana-mana. Pengen sih beli oven listrik yang agak canggih gitu. Yang pake timer dan thermostat. Tapi mengingat belum tinggal di rumah sendiri jadi menahan diri dulu deh. Saya sebenernya pengen oven yang integrated sama kompor itu loh, yang dinyalain pake gas. Kan asik tuh kalo sudah punya rumah sendiri, trus dapurnya kita desain sendiri...Hehehe...berkhayal sambil membayangkan punya rumah sendiri...

Intinya, saya pengen mulai rajin memasak lagi. Bikin-bikin camilan untuk anak-anak. Kebetulan Daffa sudah mulai rajin buka2 kulkas nyari2 snack untuk mengganjal perut kecilnya diantara waktu makan. Nino? Huaaahhh...., jangan tanya superboy satu ini. Kalo masalah makan, my lil angel ini jagoan keluarga kami. Tidak ada barang lewat ditangannya yang tidak dicicipin masuk mulut...

Jadi, as a starter, saya mo bongkar file resep saya. Waktu itu sudah saya compile baik-baik dan saya sort berdasarkan jenisnya. Cuman karena ganti komputer ini, jadi terselip entah kemana. Tapi saya yakin masih ada di salah satu harddrive, atau kalo enggak ya upload dari back-up CD.

Kalo file sudah ketemu, saya bakal mengerahkan si embak untuk bongkar gudang nyari otang dan koleksi loyang saya. Hehe...kalo sudah pekerjaan2 yg kotor bgini, sebaiknya mengandalkan asisten deh. Bukannya saya takut kotor, cuman kalo saya yang bongkar gudang, jagoan2 saya bakal dg senang hati ikut andil membongkar juga. Nah, ini yang nanti kelanjutannya bakal panjang.

Jadi, kalau ada yang mo nyicip hasil experiment saya di dapur, dipersilakan mampir ke Taman Cemara C-20. Kalo bawa oleh-oleh juga tidak bakal kami tolak .

Tunggu deh laporan selanjutnya dari dapur saya...

No comments: