Tuesday, September 4, 2007

New Stock-Player

Saya ke bank hari ini. Ceritanya mo nyoba investasi dalam bentuk lain. Kemarin2 rajin mengikuti berita harga saham. Sebenernya bukan semenjak kemarin, tapi sudah semenjak sekitar setahun lebih yll. Waktu itu saya masih kerja. Hampir tiap hari ngecheckin harga2 saham di website. Tapi karena keterbatasan panjang tangan, tidak pernah terealisasi rencana untuk bermain saham.

Sekarang, ketika pikiran sudah amat sangat ringan, waktu tak terbatas, dan (yang paling penting) tabungan masih memungkinkan, saya mau mencoba lagi. Tapi rasanya kalo terlibat langsung langsung, berhubung saya masih new player, kemungkinan sukses bakal kecil. Jadi saya ikut saja paket reksadana saham.

Setelah berdiskusi dengan suami, membandingkan performance dari masing2 manager investasi, biaya-biaya, kemudahan2, akhirnya kami jatuhkan pilihan kepada satu kandidat yang kami nilai cukup bagus dan stabil. Jadi, kerjaan saya tiap hari nambah satu. Kalau buka online situs, kecuali friendster dan multiply, saya wajib juga membuka www.bisnis.com, untuk tetap uptodate dengan IHSG.

No comments: