Sunday, August 19, 2007

Hidup tanpa pembantu? Hmmm....

Tadi siang di Sunsmile, waktu nungguin abang keluar dari kelas, saya ngobrol2 sama mommy-nya Ashley. Cukup ngalor ngidul sih, tapi lumayan banyak memberi saya beberapa sudut pandang yang berbeda dalam banyak hal.

Blio bercerita ttg kehidupan mereka sekeluarga ketika masih tinggal di Amerika. Dengan 2 balita dirumah, tanpa pembantu, semua berhasil dilalui baik-baik saja. Rumah tetep rapi, makanan yang tersaji dimeja adalah hasil masakan rumah, jalan2 sekeluarga juga tetep bisa dijadwalkan.

Saya jadi malu pada diri sendiri. Salah satu alasan saya enggan dan ragu mengikuti my beloved hubby ke negara orang adalah kekhawatiran saya tidak bisa hidup tanpa pembantu. Kuwatir kalo nanti rumah berantakan ndak ada yang bantuin merapikan. Kuwatir nanti kalo Nino nangis sementara saya masih repot sama abangnya. Kuwatir kalo saya ndak punya waktu lagi untuk chatting. Kuwatir kalo saya berubah jadi orang yang uring2an terus karena capek...

Tapi semua itu mungkin memang harus melalui proses pembiasaan ya. Saya terbiasa menjadi wanita bekerja yang tidak mengerjakan pekerjaan rumah tangga. Semua pekerjaan rumah tangga dihandle oleh pembantu. Ketika saya sudah jadi full time mother dan tinggal di rumah, saya selalu masih punya pembantu.

Hmmm..... coba deh, saya belajar mengerjakan sesuatunya sendiri. Terutama yang menyangkut masalah anak2. Toh, seperti arti kata itu sendiri, pembantu adalah berfungsi untuk membantu. Bukan untuk menggantikan dalam melaksanakan tugas utama.

Sebentar lagi mau lebaran. Mungkin itu momen yang tepat untuk mulai belajar melakukan segala sesuatunya sendiri....

No comments: