Friday, March 7, 2008

Cihuyy... saya masak...

Setelah mengirim permintaan SOS kepada beberapa kitchen expert untuk minta bocoran resep yang gampang, ndak pake mixer, ndak pake dikukus, preferably pake pisang (soalnya banyak timbunan pisang cavendish yang sudah over-ripe di dapur), akhirnya saya bisa masak juga. Atas petunjuk Fitri (hi hi, kayak jaman orba aja: atas petunjuk bapak presiden...), saya mengambil resep ini di blog ibu Yeni (halo, Bu. Terima kasih atas contekannya...).

Judulnya Banana Pizza. Bikinnya guampang dan cepat.... Hasilnya? He he he, jadi malu mau ngaku. Sebenarnya sih nggak bgitu berhasil2 amat. Kayaknya sih cetakan pizza saya terlalu kecil, jadi adonan dough-nya kurang tipis. Dengan diberi muatan pisang, jadi berasa agak2 bantat gitu. However, saya suka banget....

Untuk Dough :
2 bh pisang Ambon (saya pake pisang Cavendish)
500 ml tepung terigu
1/4 gr mentega (karena timbangan saya tidak bisa mengukur sepresisi itu, saya pake 1 sdm mentega)
1 bh telor (entah kenapa, adonan saya terlalu 'kering'. Jadi saya tambah 1 telor lagi)
1/2 sdt garam
3 sdm gula pasir

Topping :
Coklat cair secukupnya
2 bh pisang ,potong bulat
4 bh strawberry potong bulat
2 sdm Margarin buat olesan

Dan inilah penampakan hasil perbuatan saya. Taraaaa....

1 comment:

No longer valid said...

Wah, kreasi baru denger nih. Mau cobain ah gimana gituh. Selamat dan terimakasih ya. Wassalam.