Monday, September 10, 2012

is he the one for me?

first posted on
Dec 2, '09 11:17 AM


Beberapa sore yang lalu,  sembari  bersantai menunggui anak-anak menonton film kartun di tivi, saya iseng bertanya pada suami : “Pa, seandainya kita tidak menikah… kira-kira dengan siapa Papa akan menikah?”

Entah kenapa, tiba-tiba saja terlintas pertanyaan di benak saya, tentang siapa-siapa yg ‘mungkin’ menjadi pasangan hidup kami seandainya kami tidak menikah satu sama lain. Iseng-iseng saya dan suami membuat virtual list masing-masing.
Daftar ‘bekas-kandidat’  suami saya ternyata berisi lebih banyak peserta, sementara daftar ‘bekas-kandidat’ saya nyaris kosong melompong… (he he he, lha memang dari dulu ‘sepi penggemar’ sih…)

Pembicaraan ttg topik tersebut tidak berlangsung panjang, tetapi pikiran saya tidak bisa berhenti memikirkannya. Memikirkan ttg pasangan hidup, jodoh, keputusan untuk menikah, pilihan untuk hidup sendiri, dll….

Terlintas dalam pikiran saya, apakah pria yang sedang duduk di dekat saya ini adalah jodoh saya? Apakah kami akan ditakdirkan bersama selamanya? Bagaimana kalau ternyata ada aral melintang dalam perjalanan pernikahan kami, apakah dia akan tetap menjadi jodoh saya?

Saya jadi ingat percakapan dg seorang teman tentang jodoh, sepuluh-tahun-lebih yang lalu. Dalam bayangan kami, ketika tidak sengaja kita berpapasan dengan jodoh, kami akan tahu seketika bahwa ‘he is the one’. Orang itu akan terlihat ‘berbeda’ (saya membayangkan dia bakal glow-in-the-dark seperti mainan anak saya… he he he…). Bahwa akan ada perasaan ‘bergetar’ di dalam dada (atau telinga yang berdenging?) ketika bertemu untuk pertama kali dengan seseorang tersebut... :))

He he he, saya tidak mengalami semua itu ketika saya bertemu dengan pria yang akhirnya menjadi suami saya sekarang…. Karena itulah, saya masih terus bertanya-tanya: is he the one?

Yang jelas, setelah tujuh tahun lebih menjalani kehidupan kami bersama, saya hanya bisa berucap alhamdulillah, saya telah memilih dia menjadi pasangan hidup…

Jodoh adalah misteri Illahi. Kita hanyalah makhluk yang menjalani skenario… Yang bisa kita lakukan adalah menjalani sebaik-baiknya kehidupan ini…..

No comments: