Monday, September 15, 2008

Mencari Sahabat Lama

Kena timpuk sama bumil di Munich dan bungil (ibu mungil, hi hi hi...) di Oklahoma untuk meneruskan posting dengan topik ini.

Jelas semangat dan hepi dong sayanya kena timpuk, lha wong sudah lama pengen posting tapi ogah mikir. Kebetulan banget kok ya beberapa hari terakhir ini saya teringat beberapa teman saya yang Missing In Action (halah!!). Bahkan lewat FS pun susah dicari.

Begini nih aturan mainnya:

1. Tulisan harus berjudul Mencari Sahabat Lama

2. Tuliskan 7 sahabat yang sedang kita cari.

3. Sertakan identitas sahabat yang sedang dicari itu (Seperti asal Daerah, Sekolah, dll)

4. Tuliskan 7 MP-ers yang harus membuat postingan seperti ini.

5. Selain itu, untuk 7 MP-ers pengintip pertama juga berkewajiban untuk membuat postingan serupa.

6. Tuliskan aturan ini di awal tulisan.

7. Harus dikerjakan dalam waktu maksimal 7x24 jam sejak dibaca postingan ini!

Jadi, inilah the missing people-nya:

1. Aina

Teman kuliah saya di Geofisika-UGM, mulai tahun 1993. Lulusan SMAN 6 Yogyakarta. Waktu itu keluarganya tinggal di Jogja. Mamanya pinter banget bikin kue sopia (waktu saya Kuliah Lapangan di Klaten dulu, pernah dianterin kue ini setas penuh !!). Berhubung kami seangkatan hanya ber-14 orang, jadi berasa banget kalo ada satu yang hilang dari peredaran.

2. Bagus Priyo Suswantoro

Asal dari Madiun, lulusan ITB Tekhnik Elektro (atau Mesin ya?). Teman sekerja jadi tukang insinyur di Schlumberger dulu. Terakhir masih mengirim email balasan ketika saya resign beberapa tahun yll. tapi semenjak itu tidak pernah lagi membalas imel saya.

3. Andriani Retno Kusumastuti, aka. Anik

Berasal dari keluarga yang nomaden berhubung ayahnya sering berpindah2 tugas. Si Bapak terakhir kali saya ketahui menjabat sebagai Kepala Kantor Departemen Penerangan di Solo (tentu saja ketika departemen ini masih eksis). Dia teman saya SMA di SMAN 1 Temanggung, yang melanjutkan ke Prodip Pajak. Saya terakhir kali bertemu tahun 95-an di Solo.

4. Maria Magdalena

Saya tahu, nama itu tidak spesifik sekali. Tapi hanya nama itulah yang teringat oleh saya. Dia teman terdekat saya waktu masih TK dulu, di TK Cor Jesu Temanggung. Terakhir kali saya bertemu ketika kelas nol besar, tahun 1979. Kami berpisah karena ayahnya pindah ke Menado, ke tempat asalnya.

5. Hendri Eka Bakti

Asal dari Bengkulu. Tekhnik Kimia UGM angkatan 1992. Teman KKN, tetangga sub-unit dan tetangga kos. Tahun 1998-an kos di daerah Pogung Dalangan.

6. Agus

Saya lupa siapa nama lengkapnya. Teman kuliah, di Geofisika-UGM angkatan 1992. Bermasalah dengan kuliahnya dan tidak pernah lulus. Asal dari Malang. Teman ngobrol yang menyenangkan, hampir 3 hari sekali main ke kos saya untuk sekedar cerita ngalor-ngidul antara teman, sebelum akhirnya dia tenggelam dalam komputernya.

7. Indah

Saya lupa juga nama lengkap teman saya yang satu ini. Anak Geodesi-UGM angkatan 1995. Dulu teman kos saya sama-sama di Pogung Dalangan, sampai akhirnya pindah kos karena ada masalah. Keluarganya tinggal di Solo. Terakhir saya telpun ayahnya )sekitar thn 2001-an) dia bekerja di NTB, tapi tidak pernah bisa saya hubungi.

Ternyata sulit juga mensortir missing people. Soalnya sebelum nulis kayaknya yakin banget bakal mengalir banyak. Tapi ternyata setelah mulai menulis, susah juga 'menemukan' teman yang benar-benar hilang.

Yang agak lucu nih, setelah setahun lebih tinggal di Taman Cemara ini, baru beberapa waktu yang lalu (sepulang dari Kuwait), saya tahu dan menyadari bahwa tetangga seberang jalan (yang rumahnya pasti selalu saya lewati kalau hendak keluar dari perumahan) adalah teman saya SD dulu !!! Dan saya masih ingat sekali nama lengkapnya. Selama ini padahal keluarga itu sering jadi topik pembicaraan kami, karena kebetulan anak bungsu mereka sebaya Nino dan jadi teman sepermainan sehari-hari. Saya tidak terlalu ngeh, soalnya pembantu saya selalu menyebut dia dengan sebutan: "mamanya Manda" atau "Bu Affan"...

Nah, sekarang saatnya meneruskan timpukan berantai ini kepada teman-teman.

1. Mbakyu Ade si perut gendut, he he he...

2. Mbakyu Retno di Bangkok sana

3. Sodari Titi Mulyani

4. Cie Lisa di Cirebon

5. Dik Maia

6. Ibu Zae di Duri sana

7. Sodara Mumun Muna (eh, sodari, ding.... Peace ya, Mun !)

Ayuh, ibu-ibu... Siapa tahu anda sedang beruntung. Teman yang anda cari ternyata adalah bagian dari Multiply network... Tapi jangan cari mantan pacar, nanti saya kena timpuk beneran sama suami-suami kalian... (bagi yang sudah bersuami loh, hi hi ho ho...).

Dan untuk 7 pengintip pertama, hati-hati ya.... Anda bakal jadi korban berikutnya untuk saya timpuk !!

2 comments:

setyo said...

anik nggak usah di cari, widya..
dia masih tetep di solo kok. tugasnya di kantor pajak klaten.
tahun kemaren aku mampir ke rumahnya..anakanya sdh 2, namanya veisya & calista...

setyo said...

kabar dikau sendiri gimana?
aku skrg di jkt, kdg s'pore.