Saturday, August 16, 2008

Yipeee... Seri Avatar sudah tamat !!!

Yak, sodara-sodara para pecinta serial Avatar, The Legend of Aang, saya ada berita seru nih.

Beberapa waktu yang lalu saya menemukan website yang memuat film Avatar sampai ke Book 3-Chapter 21 alias tamat !

Kalau ada yang berminat, ini nih linknya http://www.avatarchapters.org. Hanya mungkin perlu sedikit saya kabarkan. Bagi yang sudah terbiasa menonton di web www.watchavatartv.com, kualitas tayangan di web www.avatarchapters.org ini tidak terlalu bagus.

Tapi yang jelas, puass...puass...puass.... sudah nonton sampai habis. Ibarat orang punya bisul, sudah kempess... he he he....

Nah, kalau ada yang menanyakan penilaian saya atas ending film ini, bgini nih jawaban saya. Ada beberapa masalah yang dibiarkan menggantung dan tidak jelas penyelesaiannya. Contohnya adalah ttg keberadaan ibu si Zuko dan Azula. Trus kejelasan kelanjutan hubungan Aang dan Katara, walaupun pada ending film diperlihatkan (lagi) adegan Ang berciuman dg Katara (dan jangan lupa ya, Aang kan bhiksu !!). Trus seperti kebanyakan film serial berdurasi panjang yang lain, film ini terjebak dalam ending yang begitu mendadak dan begitu pendek. Rasanya klimaksnya terlalu pendek gitu. Mosok dari 4 x 21 seri yang ada (masing2 berdurasi 28 mnt-an, yang berarti total durasi adalah kurleb 39 jam) bisa ber-ending dalam satu seri (28 mnt).

Anyway, secara umum dan keseluruhan, saya menyukai serial ini. Menghibur dan menyegarkan. Kalau menurut saya, ini adalah salah satu tontonan yang layak untuk direkomendasikan sebagai salah satu tontonan yang bisa diacungi jempol.

Hidup Katara.... !!! (lho...?)

No comments: